Pemkot Ambon Buka Ruang Promosi bagi UMKM Lewat Ajang Mini Expo 2022

Share:

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dan Plt Sekda Provinsi Maluku Sadli Le meninjau pelaku UMKM di mini expo 2022 yang digelar Pemkot Ambon di Taman Pattimura pada 6- 8 September 2022.


satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan ruang promosi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui ajang mini expo 2022 yang digelar 6-8 September 2022.

"Mini expo UMKM yang dilaksanakan merupakan rangkaian HUT yang ke-447 Kota Ambon, sebagai upaya memberikan kesempatan bagi UMKM untuk menambah penghasilan," kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, di Ambon, Selasa (6/9/2022).

Ia mengatakan, ruang yang diberikan kepada UMKM tidak hanya sebatas fasilitasi tempat, tetapi mengimbau masyarakat khususnya ASN untuk berbelanja, karena tujuan utama bukan hanya mengembangkan produk, tetapi harus disertai pemasaran yang cukup.

"Karena itu Pemkot memaknai HUT ke-447 Kota Ambon dengan tema kase atau memberikan kepada Ambon yakni ungkapan warga apapun yang dimilki mari kita berikan untuk Ambon," katanya.

Pemkot Ambon katanya juga telah menyiapkan inovasi "jiku bata" atau sudut Balai Kota yang bertujuan membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM.

Inovasi “Jiku Bata” akan diluncurkan saat perayaan HUT  Ke-447 Kota Ambon pada 7 September 2022, selanjutnya UMKM lokal Kota Ambon yang terpilih dapat menjajakan produk di sudut balai kota Ambon.

“Nantinya setiap aparatur sipil negara (ASN) di Pemkot Ambon diwajibkan berbelanja produk UMKM,' katanya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Maluku, Widya Pratiwi Murad, memberikan apresiasi kepada Pemkot dan Dekranasda kota Ambon yang telah menggelar mini expo 2022.

Pihaknya berharap, mini expo dapat dilaksanakan setiap tahun dan melibatkan seluruh pelaku UMKM di Ambon, serta dipublikasi agar dikunjungi warga Kota Ambon.

"Siapkan uang untuk belanja karena kalau bukan kita siapa lagi. Untuk pelaku usaha hasilkan produk kerajinan yang unggul dan berdaya saing sehingga masyarakat menyukai produk," ujarnya. 

Penulis : Penina Fiolana Mayaut
Share:
Komentar

Berita Terkini