Lanal Ternate Gelar 'Fun Run' Peringati Hari Jadi ke-77 TNI-AL

Share:

 

Lanal Ternate Maluku Utara menggelar kegiatan Fun Run dalam rangka memeriahkan HUT TNI AL ke-77 diikuti puluhan pelard maupun atlit dengan start di Lanal Ternate


satumalukuID - Pangkalan TNI-AL Ternate, Maluku Utara (Malut), menggelar Fun Run dalam rangka memperingati hari jadi ke-77 TNI-AL yang diikuti oleh puluhan pelari maupun atlit dengan mengambil titik start di markas Lanal Ternate.

 
"Para pelari menempuh jarak kurang lebih 7 kilometer dengan titik kontrol di depan Masjid Al-Munawar Ternate dan selanjutnya finis di markas Lanal, titik awal," kata Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Ternate Letnan Kolonel Mar Ridwan Aziz di Ternate, Minggu.
 
Dia menyatakan, kegiatan tersebut sengaja dibuat agar masyarakat lebih dekat dengan TNI-AL, hal ini sesuai perintah dari Kepala Staf TNI-AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono
 
"Ini merupakan arahan dari bapak Kasal, agar kita lebih dekat dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan sengaja kita buat di dalam markas ini biar masyarakat lebih berpikir positif terhadap TNI-AL, tidak seseram yang masyarakat pikirkan," kata Ridwan.
 
Menurut dia, para pelari yang jika dilihat memenuhi persyaratan seperti kebugaran fisik maupun usia maka akan dilakukan pembinaan oleh Lanal Ternate untuk bisa mengikuti tes seleksi masuk TNI-AL jika nanti dibuka.
 
"Arahan dari Kasal, apabila yang para pelari memenuhi persyaratan secara administrasi maupun umur nanti kita akan prioritaskan untuk daftar angkatan laut," ujar Ridwan.
 
Tidak hanya itu, para atlit yang telah mencapai finish pertama dan kedua bakal diberikan sertifikat dan dilaporkan ke pusat
 
Putra asli Malut ini mengatakan, masyarakat Maluku Utara khususnya generasi muda diberikan ruang seluas-luasnya jika ingin bergabung ke TNI-AL bakal dilakukan pendampingan jika ingin mendaftar.
 
"Kalau ada keinginan, kita akan lakukan pendampingan, dilatih selama sebulan baru nanti diikutkan tes supaya tidak sia-sia potensinya," ujarnya.
 
Sekedar diketahui selain kegiatan hari lari gembira, Lanal Ternate juga melakukan pameran alutsista di areal lapangan markas Lanal.
 
Fun Run sendiri dilaksanakan di 77 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Penulis : Abdul Fatah
Penerbit: Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini