Kontingen Kota Ambon Ikuti 9 dari 13 Lomba di Pesparani Katolik IV Maluku

Share:

satumalukuID - Kota Ambon mengikuti sembilan dari 13 lomba yang pertandingkan di Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik IV Tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual, pada 27-28 September 2022. 

Kontingen Kota Ambon di bawah pimpinan Penjabat Wali Kota dan Ketua Kontingen Sekretaris Kota membawa 109 peserta dan didampingi official, pelatih dan LP3K akan mengikuti sembilan dari 13 mata lomba, kata Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse. 

"Kami tidak target juara umum karena hanya ikut sembilan mata lomba. Yang terpenting adalah berikan yang terbaik demi kemuliaan Tuhan dan menunjukkan eksistensi Ambon sebagai kota musik dunia. Juara hanya bonus," kata Agus Ririmasse di Tual, Senin (26/9/2022). 

Sembilan lomba yang diikuti yakni OMK Campuran, Paduan Suara Dewasa Campuran, lomba Bertutur, Cerdas Cermat Anak, Cerdas Cermat Remaja serta Mazmur Anak, Remaja, OMK dan Dewasa. Sekkot mengatakan persiapan peserta Pesparani kota Ambon cukup baik, karena semua dijalani dengan disiplin.

"Melihat latihan kontingen Ambon ini kami puas dan bangga, karena talenta yang Tuhan berikan ini beda-beda, harus peralabakan, karena itu jaga kekompakan, kebersamaan, kesehatan serta tetap fokus," katanya

Dirinya berharap, dengan persiapan yang telah maksimal, kontingen Pesparani Katolik Kota Ambon mampu tampilkan yang terbaik saat lomba, dengan prinsip utama memuji Tuhan bukan mencari juara.

"Harus diingat bahwa juara itu bonus dari usaha. Tampilkan yang terbaik saja dan terutama itu semua yang dilakukan ini untuk memuji nama Tuhan. Kerjakan saja bagian kita, nanti Tuhan lakukan bagiannya," kata Sekkot. 

Penulis : Penina Fiolana Mayaut/ant
Share:
Komentar

Berita Terkini