Guru Mengaji di Ternate Dapat Bantuan Sosial Sembako BBM

Share:

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada salah satu guru ngaji, Alka Otaiba dampak dari kenaikan harga BBM.

satumalukuID - Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut) memberikan bantuan sosial kepada perwakilan guru mengaji di daerah itu secara simbolis bagi warga yang terdampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


"Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian untuk mengurangi beban warga Kota Ternate yang terdampak kenaikan harga BBM," kata Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit di Ternate, Minggu (18/9/2022).

Pembagian bantuan sosial tersebut diberikan secara simbolis kepada salah satu guru ngaji, Alka Otaiba, bertempat di ruang kerja Kapolres Ternate.

Dia berharap dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan  dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya guru ngaji.

Sementara Kasi Humas Polres Ternate Ipda Wahyuddin yang mendampingi Kapolres Ternate mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM.

Sebelumnya Polres Ternate juga menyalurkan sembako kepada sejumlah pihak termasuk tokoh agama dan lainnya yang terdampak.

"Kami sudah laksanakan pembagian sembako kepada beberapa komunitas serta khatib kesultanan Ternate dan hari ini kami membagikan sembako kepada guru mengaji yang ada di Kota Ternate," ujar Wahyu.

Wahyu berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan setelah adanya kenaikan harga BBM.

Sementara itu, Polda Malut terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) secara simbolis kepada komunitas yang ada di Malut, terutama bagi sopir angkot.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan bakti sosial di Polda dalam rangka membantu masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

"Ada 50 paket yang kami serahkan kepada sopir angkot yang ada di Kota Ternate, harapannya bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari mereka," ujarnya.

Bantuan sosial yang diserahkan kepada puluhan sopir angkot yang ada di Kota Ternate tersebut diserahkan oleh Dir Intelkam, Dir Lantas, Dir Reskrimsus dan Kabid Humas Polda Malut yang dilaksanakan di Kantor Dit Intelkam, Kelurahan Takoma Ternate.



Penulis : Abdul Fatah
Penerbit : Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini