Balitbang Giat Penguatan Kapasitas Perencanaan Gereja Menuju 1 Abad GPM

Share:


satumalukuID - Balitbang Sinode GPM (Gereja Protestan Maluku) melangsungkan kegiatan penguatan kapasitas perencanaan gereja menuju 1 abad GPM. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Gereja Eden, Jemaat GPM Eden Kudamati pada 26 dan 27 September 2022.

Siaran pers Sinode GPM merlis kegiatan menghadirkan beberapa narasumber Sekretaris Umum MPH Sinode GPM, Pdt. S. I Sapulette, M.Si, Pdt Dr. J. Chr. Ruhulessin, M.Si dan Pdt. Drs. A.J.S Werinussa M.Si. 

Selain itu juga hadir para ahli di bidang perencanaan seperti Dr. Sigit Triyono selaku praktisi bidang perencanaan dan pengembangan SDM, Prof. Bramantyo Djohanputro, MBA., Ph.D, CRMP, CEGP selaku akademisi Sekolah Tinggi Manajamen PPM, Drs. Sumedi A. Mulyo, MA, Ph.D yang merupakan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional BAPPENAS.  

Para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain MPH Sinode GPM, Para pimpinan klasis se-GPM, pimpinan departemen dan non departemen dan yayasan di lingkup Sinode, tim kajian Balitbang Sinode GPM.

Juga, undangan lain yang merupakan warga gereja yaang memiliki kompetensi di bidang perencanaan, para mantan anggota MPH Sinode GPM serta staf dan relawan Balitbang sinode GPM yang jumlahnya 178 peserta. 

Dalam arahannya, Pdt S.I. Sapulette, M.Si selaku Sekretaris Umum MPH Sinode GPM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah forum berbagi dan berkolaborasi dalam rangka penguatan kapasitas perencanaan gereja serta menjadi langkah awal untuk menyiapkan perencanaan gereja menuju 1 abad GPM. 

Pdt S.I Sapulette juga menambahkan bahwa penting untuk memperkuat kapasitas gereja dengan memikirkan strategi pengembangan kapasitas di bidang perencanaan agar tersedia sumber daya yang merata baik di lingkup sinode, klasis dan jemaat-jemaat. (aldi)



Share:
Komentar

Berita Terkini