60 Pemuda dari Maluku Lolos Jadi Calon Siswa Bintara TNI AL

Share:


satumalukuID - Sebanyak 60 orang pemuda asal Maluku lolos sebagai calon siswa Bintara Prajurit Karier (PK) pria dan wanita TNI AL gelombang II serta Bintara PK Kompetensi Khusus TNI AL tahun 2022.

"Ke-60 orang casis ini lolos seleksi panitia daerah yang dilaksanakan di Lantamal IX Ambon. Mereka segera diberangkatkan ke Lapetal Pusat Malang, Jawa Timur untuk seleksi tingkat pusat," kata Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa saat pelepasan para casis di Mako Lantamal Ambon, Kamis.

Calon Bintara PK Panda Ambon yang akan diberangkatkan ke Lapetal Pusat Malang untuk tes tingkat panitia pusat terdiri dari 52 orang caba PK pria dan 3 wanita, satu orang Taruni Bintara serta caba kompetensi khusus TNI AL masing-masing dua pria dan wanita.

Khusus casis calon tamtama (Cata) PK Panda Ambon yang akan berangkat mengikuti seleksi Panitia Pusat, katanya, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Mabes TNI AL.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina mengingatkan 60 casis asal Maluku itu untuk menanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri menjadi calon prajurit profesional selama proses seleksi pusat di Malang.

Dia mengingatkan mereka untuk tetap berdoa dan beribadah, serta tanamkan tekad, semangat dan motivasi tinggi untuk menjadi prajurit TNI AL dalam diri masing-masing, di samping restu orang tua dan keluarga.

"Jaga kondisi tubuh agar kesehatan tetap bugar, percaya kepada diri sendiri serta semangat bersaing dengan baik. Kita doakan mudah-mudahan kalian bisa lulus dan sukses," ujar Danlantamal. (Jimmy Ayal/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini