23 Nakes Pelatihan di Belanda, Klinik Mata Ambon-Vlissingen Sangat Bermanfaat

Share:


satumalukuID - Pelatihan 23 Tenaga Kesehatan dari Ambon ke Vlissingen Belanda merupakan dampak positif bagi masyarakat serta pembangunan kota Ambon. 

Sebelumnya, Kedutaan Besar Indonesia untuk Belanda bahkan ingin jalinan kerjasama Kota Bersaudara atau Sister City antara Vlissingen dan Ambon menjadi contoh Sister City bagi kota lain di Indonesia.

 

Selama ini Kerjasama Sister City Ambon-Vlissingen sudah terwujud dengan hadirnya Balai Kesehatan Mata AV di Passo, Kota Ambon. 

 

Bahkan, delegasi pemerintah Kota Ambon dan pemerintah kota Vlissingen berulangkali saling mengunjungi dan terus memperbaharui Kerjasama kedua kota tersebut.

 

Rencananya, Balai Kesehatan Mata Ambon-Vlissingen (AV) dalam waktu dekat segera berganti dari status dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

 

Sinyal pergantian status dari UPTD ke BLUD,disampaikan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena usai meninjau UPTD tersebut didampingi Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Ambon serta Kepala Dinas Kesehatan.

 

Pergantian status dimaksudkan untuk meningkatkan optimilasisasi pengelolaan keuangan atau anggaran. Menurut Bodewin, kalangan menengah ke bawah sangat terbantu oleh kehadiran Balai Kesehatan Mata Ambon Vlissingen. (*)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini