Pangdam Pattimura: HUT RI Momentum Wujudkan Kecintaan terhadap Negara

Share:

satumalukuID – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, menegaskan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) harus menjadi momentum penting untuk mewujudkan kecintaan terhadap Tanah Air dan bangsa.

“HUT Kemerdekaan RI yang diperingati semua anak bangsa baik secara langsung maupun virtual hari ini, adalah momentum sangat penting untuk menggelorakan rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap bangsa dan negara,” kata Pangdam Ruruh usai mengikuti peringatan HUT RI di lapangan Merdeka Kota Ambon, Rabu (17/8/2022).

Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang diikuti seluruh komponen masyarakat maupun prajurit TNI dan Polri, tegasnya, bukan sekedar seremonial tetapi menjadi momen penting untuk meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap tanah air dan bangsa.

Upacara peringatan HUT RI juga, katanya, sebagai salah satu bentuk rasa terima kasih dan penghormatan atas seluruh perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang gugur sebagai Kusuma Bangsa demi Kemerdekaan Indonesia.

“Peringatan ini juga sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan jiwa Nasionalisme seluruh generasi penerus bangsa Indonesia,” tegasnya.

Dia berharap semarak peringatan HUT RI tahun ini di tengah situasi pandemi COVID-19 yang semakin turun dapat berdampak memperkuat komitmen bersama menjaga keutuhan NKRI serta mempertebal semangat kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Peringatan HUT RI tingkat provinsi Maluku dipusatkan di lapangan Merdeka Ambon yang dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dilaksanakan secara sederhana dengan pembatasan jumlah peserta upacara.

Share:
Komentar

Berita Terkini