Pameran UMKM Meriahkan HUT ke-447 Kota Ambon

Share:

satumalukuID – Pemeran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan mewarnai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) ke 447 kota Ambon pada 7 September 2022.

“UMKM di kota Ambon akan memeriahkan puncak acara HUT ke 447 kota Ambon, dengan menggelar pameran yang menjual seluruh kerajinan pelaku usaha di taman Pattimura Kota Ambon,” kata Ketua panitia HUT Kota Ambon, Apries Gaspersz, di Ambon, Selasa (16/8/2022).

Ia mengatakan, pameran hasil kerajinan tidak difasilitasi Pemkot Ambon, tetapi atas inisiatif pelaku usaha untuk pamerkan hasil produk UMKM.

“Kita berharap melalui kegiatan ini ekonomi kerakyatan bisa bergerak terutama pelaku usaha bisa mengembangkan usaha,” katanya.

Sejumlah kegiatan disiapkan untuk menyukseskan HUT Kota Ambon yang dimulai 22 Agustus – 5 September 2022, yang diawali dengan kegiatan  pencanangan HUT Kota Ambon

Dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan perlombaan yang melibatkan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat.

“Berbagai lomba melibatkan berbagai unsur, seperti TNI/Polri, para siswa sekolah, serta warga kota, desa, dan kelurahan di Ambon.” ujarnya.

Agenda kegiatan mendukung HUT diantaranya
lomba gerak jalan antar OPD, lomba karaoke antar OPD, lomba kebersihan kantor, lomba kebersihan lingkungan, lomba nyanyi antar SD serta lomba-lomba yang akan diselenggarakan oleh setiap Kecamatan.

Puncak acara dilaksanakan upacara HUT ke-447 Kota Ambon di Lapangan Merdeka, resepsi di rumah Dinas Wali Kota Ambon, Makan patita di tiap-tiap OPD dan setiap Kecamatan.

Share:
Komentar

Berita Terkini