Gubernur Maluku Utara Janjikan Bonus untuk Juara Liga Santri Tingkat Provinsi

Share:

satumalukuID – Gubernur Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba menjanjikan bonus kepada tim yang lolos mewakili Maluku Utara berlaga dalam piala Kepala Staf Angkatan Darat Kasad tingkat nasional.

“Sebagai gubernur, saya akan memberikan bonus kepada tim yang keluar sebagai juara tingkat provinsi dan mewakili Malut di tingkat nasional pada piala Kasad,” kata Gubernur Abdul Gani Kasuba di Ternate, Senin (8/8/2022).

Abdul Gani mengatakan, ajang silaturahmi antar santri di Maluku Utara ini harus menjunjung sportifitas untuk melahirkan pemain yang mengharumkan Maluku Utara di tingkat nasional dan internasional.

Sementara itu Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf. Wawan Subarjo mengatakan Piala Kasad yadalah ajang agar bisa tampil di tingkat nasional dan internasional.

Liga santri memperebutkan Piala Kasad sudah dilaksanakan sejak 20 hingga 27 Juli 2022 dan dari tingkat Kabupaten sudah  enam perwakilan kabupaten dan kota yang bertanding ke tingkat provinsi.

“Dari enam tim yang berlaga, nantinya akan ada satu tim terbaik yang akan dikirimkan ke tingkat nasional untuk bertanding memperebutkan Piala Kasad bersama dengan 34 provinsi lain di Indonesia,” kata Wawan.

Dia berharap, tim yang akan mewakili Maluku Utara di tingkat nasional keluar sebagai juara sehingga nama provinsi ini terangkat.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara  Edi Langkara mengatakan PSSI sebagai katalisator bertanggung jawab atas seluruh pesepakbola sehingga sejak awal Asprov mendampingi Korem dalam menggelar kompetisi tingkat kabupaten hingga provinsi.

“Kita dari Asprov Malut juga akan mendampingi para pemain khususnya tim yang mewakili Malut ditingkat nasional nanti,” kata Edi.

Share:
Komentar

Berita Terkini