Penjabat Wali Kota Ambon Minta Lulusan STKIP Surya Bantu Tingkatkan Mutu Pendidikan di Maluku

Share:

satumalukuID – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, meminta para lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya, yang dibiayai oleh pemerintah kota dan telah menyelesaikan pendidikan, dapat membantu tingkatkan mutu pendidikan di Ibu Kota Provinsi Maluku itu.

“Setelah menyelesaikan pendidikan di STKIP Surya , maka diharapkan ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan guna meningkatkan mutu pendidikan di Ambon,” katanya di Ambon, Senin (18/7/2022).

Sebanyak 20 orang dikirimkan Pemerintah Kota Ambon sejak tahun 2018 untuk menimba ilmu di STKIP Surya dibawah asuhan Profesor Yohanes Surya. Bodewin mengatakan, Pemkot Ambon membiayai pendidikan  20 orang yang dikirim sejak tahun 2018, dan 12 diantaranya lulus dengan predikat Cum Laude, sementara  satu orang menjadi lulusan terbaik.

Keberhasilan lulusan STIKP Surya asal Ambon ini merupakan hal yang membanggakan, karena dapat menunjukan bahwa Kota Ambon tidak kalah dari daerah yang lain.

“Bagi Pemkot mereka ini membanggakan sekaligus menunjukan pada dunia kampus dan civitas akademika bahwa sumber daya manusia kita tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Sesuai dengan kesepakatan awal, lulusan STKIP Surya setelah menempuh pendidikan, diminta untuk kembali ke Ambon, guna membantu meningkatkan mutu pendidikan.

“Karena itu kita akan kaji dan pertimbangkan dari sisi aturan perundang–undangan yang berlaku, dimana memungkinkan untuk kita rekrut sebagai tenaga pengajar khususnya di tingkat SMP se-derajat dengan melihat kebutuhan sekolah dan jurusan yang mereka ambil,” katanya.

Bodewin berharap dimanapun lulusan STKIP Surya ditempatkan nantinya, dapat memberikan dampak yang positif bagi peningkatan mutu pendidikan di kota ini.

Share:
Komentar

Berita Terkini