Menparekraf Ajak Mahasiswa Unkhair Ternate Garap Peluang di Sektor Ekonomi Kreatif

Share:

satumalukuID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate kreatif dan inovatif menggarap peluang di sektor ekonomi kreatif guna membuka lapangan kerja.

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) memiliki kaitan yang sangat erat dengan generasi muda, khususnya mahasiswa, sehingga kami mendorong agar mahasiswa Universitas Khairun ikut serta berperan aktif dalam mengembangkan sektor parekraf di Tanah Air,” kata Menparekraf di Ternate, Kamis (16/6/2022).

Menparekraf mengatakan sekarang ini banyak peluang di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru.

“Saya ingin mengingatkan anak-anak muda untuk mengambil peluang menjadikan Indonesia emas 2045 sebagai suatu tujuan, agar kita bisa membuka lapangan kerja, menciptakan usaha yang nantinya bisa meningkatkan ekonomi,” kata Menparekraf Sandiaga.

Sandiaga Uno mengatakan generasi muda harus siap menjadi pemimpin, mulai dari lingkungannya hingga pemimpin yang akan membawa Indonesia membuka peluang tatanan ekonomi baru.

“Oleh karena itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan hadir secara totalitas, untuk mempersiapkan generasi muda agar dapat menangkap solusi tatanan ekonomi baru,” kata Sandiaga Uno.

Sementara itu Rektor Universitas Khairun Ridha Ajam berterima kasih atas dukungan Kemenparekraf dalam mencetak SDM yang unggul di Universitas Khairun melalui pelatihan ekonomi kreatif.

“Mari kita manfaatkan peluang ini, saya juga berterima kasih kepada Menparekraf sudah mengunjungi Universitas Khairun Ternate dan terutama dukungan dari teman-teman Genpi (Generasi Pesona Indonesia) ,” ujar Ridha.

Dalam kesempatan tersebut Menparekraf didampingi oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Brigjen TNI Ario Prawiseso dan Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf Indra Ni Tua.

Share:
Komentar

Berita Terkini