Fatur Rahman Gantikan Muhammad Arafah Pimpin Basarnas Ternate

Share:

satumalukuID – Fatur Rahman resmi menggantikan Muhammad Arafah sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate di Provinsi Maluku Utara.

“Apa yang sudah dijalani dalam memberi pelayanan kepada masyarakat melalui pertolongan sebelumnya akan dijaga dengan baik, dipertahankan apa yang baik yang ditinggalkan Arafah, namun jikalau ada kekurangan akan kita benahi bersama,” kata Fatur Rahman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum Kantor Basarnas Bali, di Ternate, Kamis (16/6/2022).

Muhammad Arafah, yang mendapat amanah baru untuk memimpin Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, berpesan kepada seluruh personel Basarnas Ternate agar terus meningkatkan kompetensi dan memperkuat kekompakan.

“Apa yang sudah saya berikan, yang baik agar tetap dipertahankan, dan yang tidak baik agar di tinggalkan,” katanya.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi pada acara pelantikan pejabat administrasi dan fungsional di lingkungan Basarnas mengemukakan bahwa tantangan Basarnas semakin kompleks.

“Intensitas penyelenggaraan SAR pada kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia terus meningkat. Di sisi lain, tuntutan masyarakat juga semakin tinggi. Karena itu, kita harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” kata dia.

Share:
Komentar

Berita Terkini