Dua Polsek di Pulau Ambon Gelar Bakti Sosial Sambut Hari Bhayangkara

Share:

satumalukuID – Dua Polsek di wilayah Polresta Pulau Ambon dan PP Lease melakukan kegiatan bakti sosial ke desa-desa di Pulau Ambon, Maluku, sebagai wujud menjalin solidaritas dan silaturahmi bersama masyarakat menyambut hari Bhayangkara ke-76.

“Menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun ini, kami di Polsek Pulau Haruku melakukan bhakti sosial di gedung serba guna gereja jemaat Betlehem Negeri Hulaliu, Kabupaten Maluku Tengah,” kata Kapolsek Haruku Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Selasa (14/6/2022).

Anggota yang melaksanakan bakti sosial bersama warga terdiri dari personil Polsek, Brimob, bersama personil Arhanud 11 WBY yang merupakan aparat TNI-AD BK yang sementara bertugas di wilayah itu.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, aparat keamanan bersama warga melakukan pembersihan material yang sudah tidak dipergunakan di areal gedung serba guna dan dilanjutkan dengan pemasangan rangka baja pada bangunan tersebut.

Mereka juga bersama-sama melakukan pemlesteran pada sisi tembok bagian belakang bangunan tersebut.

Ia mengatakan pada hari ini juga dilakukan kegiatan serupa di Masjid Jami Nandatu Sahapory Negeri (Desa) Kailolo.

Dalam pelaksanaan bakti sosial, personil polsek bersama warga melakukan kegiatan pembersihan di sekitaran halaman masjid agar jamaah yang beribadah dapat terjaga kebersihan dan kesuciannya, serta meningkatkan silaturrahim di tengah masyarakat.

Sementara Kapolsek Leihitu Barat, Ipda Sofia Ch. Alfons memimpin kegiatan bhakti sosial bersama warga di Masjid Nurul Ikhlas Negeri Larike, Kecamatan Leihitu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah.

Kasie Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Moyo Utomo mengatakan, selain halaman masjid di Larike, Kapolsek Leihitu Barat bersama warga juga membersihkan tempat wisata Pantai Huluwa di Negeri Wakasihu.

“Dalam pelaksanaan bakti sosial dimaksud, personil Polsek Leihitu Barat bersama warga melakukan pembersihan lantai dan halaman masjid serta membersihkan lokasi pantai wisata,” ujar Moyo Utomo.

Share:
Komentar

Berita Terkini