Penumpang Penyeberangan Hunimua Ambon-Waipirit SBB Maluku Sudah Normal

Share:

satumalukuID – General Manager (GM) PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ambon, Anton Murdianto menyatakan, jumlah penumpang kapal fery jalur penyeberangan Hunimua Pulau Ambon menuju pelabuhan Waipirit di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), sudah normal sejak Selasa (10/5/2022) setelah libur bersama Idul Fitri 1443 Hijriah berakhir.

“Dari Senin hingga Selasa kita cek, Alhamdulillah sudah mulai normal kembali pada Selasa kemarin. Jadi sudah normal seperti biasa,” kata GM PT. ASDP Ambon, Anton Murdianto, di Ambon, Rabu (11/5/2022).

Ia mengatakan, karena sudah normal, maka kapal yang akan beroperasi juga dijalankan seperti biasa, dengan hanya empat kapal saja.

Sebelumnya karena peningkatan jumlah penumpang yang sangat banyak pada libur bersama Lebaran, ASDP akhirnya menjalankan semua lima kapal untuk Hunimua-Waipirit.

“Kalau normal kita empat kapal aja. Satu off. Demikian juga dari pelabuhan Galala Pulau Ambon, ke Namlea, Kabupaten Buru, itu kan dua kapal, jadi satu jalan satu off lagi,” katanya.

Anton menyebutkan, dalam keadaan normal seperti sekarang ini, pengoperasian trip juga berubah.  Jadwalnya sekarang, untuk kapal pertama jam 06.00 WIT pagi, dan trip terakhir sampai jam 18.30 WIT.

“Untuk penumpang, normalnya sekitar 500 sampai dengan 700 sehari. Kalau kemarin puncaknya rata-rata 1500 sampai dengan 2000 sehari,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini