Masyarakat Nikmati Panorama Wisata di Halmahera Barat saat Libur Lebaran

Share:

satumalukuID – Sejumlah pengunjung berbagai kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) memanfaatkan liburan panjang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah dengan menikmati panorama wisata di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

“Selama dua hari, saya berlibur bersama keluarga ke tempat wisata dan destinasi unggulan di Kabupaten Halbar, karena memiliki berbagai panorama wisata pantai maupun air terjun,” kata pengunjung wisata asal Kota Ternate, Suaib M Nur saat bersama keluarga di Jailolo, Kabupaten Halbar, Jumat (5/5/2022).

Menurut dia, sejumlah objek pariwisata dapat dinikmati bersama keluarga seperti destinasi Rappa Pelangi memiliki objek wisata terkenal dan dikelola warga setempat melalui kelompok Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dan perjalanan dari Pelabuhan Jailolo ke lokasi tersebut menggunakan kendaraan roda empat membutuhkan waktu hanya 15 menit.

Selain itu, fasilitas wisatanya, pengunjung bisa melakukan selfie di pantai dengan pemandangan gunung Gamalama Ternate dan Pulau Hiri.

Bahkan, pengunjung yang datang ke objek wisata itu, hanya mengeluarkan karcis masuk sebesar Rp5000 per orang dan pengelola juga dapat sewakan perahu serta mencicipi kuliner khas masyarakat setempat dengan harga murah.

Menurut Suaib, dirinya bersama keluarga juga dapat menyewa villa yang disediakan untuk bermalam dengan fasilitas cukup lengkap.

Suaib menambahkan, dirinya bersama keluarga seusai dari destinasi Rappa Pelangi langsung ke Pantai Lapasi yang berada sekitar 45 menit dari Jailolo, Ibukota Kabupaten Halbar.

Lokasi yang berada di tepi pesisir daerah Susupu ini menjadi lokasi yang bisa digunakan pengunjung untuk berselfie saat matahari terbenam.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kabupaten Halbar, Feny Kiat ketika dikonfirmasi menyatakan, kabupaten itu memiilki objek wisata yang bisa menarik wisatawan datang ke Halbar.

Bahkan, ada Festival Teluk Jailolo (FTJ) yang digelar setiap tahun dapat dijadikan ajang promosi wisata Kabupaten Halbar.

Menurut dia, selain objek wisata destinasi Rappa Pelangi dan Pantai Lapasi, Kabupaten Halbar memiliki objek wisata Pulau Damar dan menjadi ikon pariwisata saat iven FTJ.

Selain wisata pantai dan pegunungan, kata Feny, Kabupaten Halbar memiliki destinasi wisata alam unik seperti air terjun Kahatola terletak di sebuah pulau yang berada di tengah laut.

Share:
Komentar

Berita Terkini