Kodam Pattimura Berbagi Kasih dengan Anak Pesantren dan Panti Asuhan

Share:

satumalukuID – Jajaran Kodam XVI/Pattimura memeriahkan HUT ke-23 kesatuan tersebut pada 15 Mei 2022 dengan mengunjungi dan berbagi kasih bersama anak-anak panti asuhan dan pesantren di Kota Ambon, Jumat (13/5/2022).

Kapoksahli Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Adam Suwarno mewakili Pangdam Mayjen TNI Richard Tampubolon bersama rombongan mengunjungi Panti Asuhan Santa Maria dan Pondok Pesantren Ishaka di Ahuru, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“Anjangsana ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan jelang HUT ke-23 Kodam Pattimura, sekaligus untuk menjalin silaturahim dan mewujudkan kepedulian Kodam melalui program Mutiara Pattimura,” kata Brigjen Adam.

Silaturahim yang dihadiri sejumlah pejabat utama Kodam Pattimura serta pengurus Persit KCK PD XVI/Pattimura, juga sebagai wujud kedekatan institusi itu bersama rakyat serta berbagi tali kasih dengan sesama yang membutuhkan.

“Silaturahim hari ini adalah cerminan ‘Mutiara Pattimura’, yaitu prajurit kodam sebagai pelindung dan perekat bangsa akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Jangan dilihat dari besar kecilnya, semoga tali kasih ini bermanfaat untuk anak- anak di sini dan mampu meningkatkan silaturahim,” katanya

Ketua Panti Asuhan Santa Maria Suster Lusiana menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kunjungan dan bantuan keluarga besar Kodam terhadap para penghuni panti tersebut.

“Kami keluarga besar Panti Asuhan Santa Maria berterima kasih kepada Kodam Pattimura. Kami sangat berbahagia, semoga kunjungan dan silaturahim ini menjadi kekuatan bagi kami dan anak- anak di sini,” ujarnya.

Sementara Pimpinan pengurus Ponpes Ishaka Ustad Muhammad Taib Hunsouw juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepedulian pimpinan dan anggota Kodam terhadap anak-anak ponpes.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak-bapak dan semoga HUT ke-23 Kodam Pattimura membawa suasana baru serta membulatkan tekad dan semangat sebagai pelindung dan perekat bangsa,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa banyak dari anak-anak ponpes tersebut yang bercita-cita menjadi anggota TNI karena selama ini terinspirasi oleh keberadaan para prajurit Kodam XVI/ Pattimura.

Share:
Komentar

Berita Terkini