Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Gubernur Maluku Salurkan 9.000 Sembako Gratis untuk Masyarakat

Share:

satumalukuID – Gubernur Maluku Murad Ismail, secara resmi menyalurkan 9.000 paket sembako gratis dalam rangka membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako gratis berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Selasa (19/4), secara simbolis kepada enam orang perwakilan.

Sebanyak 9.000 paket sembako gratis yang diberikan terdiri dari dua kilogram beras, dua kilogram gula pasir, satu kilogram terigu, minyak goreng satu liter, dan satu kotak teh celup.

“Pemberian paket sembako gratis itu bukan saja bagi masyarakat di Kota Ambon, tetapi disebarluaskan, jadi selain di Kota Ambon juga dibagi ke Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Tual, dan Kabupaten Seram Bagian Timur,” kata Murad Ismail.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting, yang pertama yakni kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Maluku terhadap masyarakat di tengah kondisi beberapa harga pangan pokok mengalami peningkatan dan berdampak langsung kepada kemampuan daya beli masyarakat Maluku.

“Perlu kami sampaikan bahwa kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku itu sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum arahan Bapak Presiden Joko Widodo pada sidang kabinet Paripurna tanggal 5 April 2022 yang meminta seluruh jajaran untuk lebih peka terhadap kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, stok kebutuhan pokok di Maluku dalam kondisi aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk kebutuhan Lebaran.

“Kemudian kita patut bersyukur bahwa menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 nantinya stok kebutuhan pokok masyarakat dalam jumlah yang cukup, karena itu masyarakat tidak perlu takut dalam menyambut Lebaran,” katanya.

Murad menambahkan, pada bulan Ramadhan ini Pemprov Maluku juga menyiapkan pasar murah di beberapa lokasi dengan sistem berkeliling maupun menetap di satu lokasi.

Share:
Komentar

Berita Terkini