Polda Maluku Utara Buka Layanan Vaksinasi COVID-19 untuk Pemudik Lebaran

Share:

satumalukuID – Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) memastikan arus mudik aman dan lancar dengan membuka layananan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di pos pengamanan terpadu Operasi Ketupat Kieraha yang terletak di depan Masjid Almunawar, Kota Ternate.

“Untuk hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Kieraha 2022, kami membuka layanan vaksinasi bagi pemudik yang akan berlebaran d kampung halaman,” kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil di Ternate, Sabtu (30/4/2022).

Dia mengatakan, layanan vaksin pengguna jalan dilakukan di Pos pelayanan Lebaran Idul Fitri 1443 H tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Ahmad Koja selaku Kasubsatgas Yankes Satgas Banops dan Pelayanan vaksinasi dilakukan oleh Bid Dokes Polda Malut dengan menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun booster.

Sedangkan, dosis vaksin yang disiapkan Biddokes Polda Malut setiap hari yaitu 300 dosis. Pada hari ketiga operasi ketupat, lanjutnya, sudah 100 dosis yang digunakan kepada pemudik maupun warga lainnya.

Menurut dia, selain pemberian vaksin kepada pemudik maupun masyarakat di Pos Operasi Ketupat ini, petugas juga melakukan pelayanan kepada para pemudik diantaranya layanan kesehatan, pengamanan dan informasi perkembangan situasi Kamtibmas serta lalu lintas yang dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, personel Operasi Ketupat Kieraha juga melakukan patroli dan pengaturan arus lalulintas di daerah-daerah yang dianggap rawan kemacetan. Pendekatan Polri dalam operasi tersebut dilakukan secara humanis.

Polisi lebih melakukan edukasi kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran ke kampung halamannya.

“Kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, kami imbau agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas di perjalanan dan berhati-hati untuk menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain serta tetap mematuhi prokes dengan sebaik-baiknya,” kata Kabid Humas.

Share:
Komentar

Berita Terkini