Pertamina Komitmen Layani Kebutuhan Bahan Bakar Minyak Masyarakat Morotai

Share:

satumalukuID – Pertamina Patra Niaga Regional Papua – Maluku menyatakan komitmennya untuk melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat terluar di Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), dengan menyediakan satu SPBU baru.

“SPBU baru dioperasikan itu berada di di Desa Daruba dan ini merupakan bentuk komitmen dari Pertamina dalam mendekatkan akses energi bagi masyarakat, khususnya di Pulau Morotai,” kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun, Jumat (29/4/2022).

Dia mengatakan, hari ini telah dilaksanakan peresmian sekaligus pelayanan perdana kepada para pengendara yang akan mengisi BBM.

“Adanya SPBU baru ini akan sangat  membantu para pengendara dalam mendapatkan akses energi bahan bakar kendaraan, dan juga sekaligus dengan bahan bakar yang ramah lingkungan,” kata Edi.

Saat ini, di SPBU Morotai melayani pengisian Bahan Bakar jenis Pertamax dan Dexlite dan dua varian produk BBM ini merupakan produk yang ramah lingkungan dan rendah emisi.

“Untuk awal saat ini baru Pertamax dan Dexlite. Pertalite mungkin nanti setelah ada keputusan, karena Pertalite termasuk ke dalam Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) sehingga harus diusulkan terlebih dahulu ke BPH migas oleh pemerintah setempat sehingga harapannya dapat disetujui alokasinya oleh BPH Migas,” kata Edi.

Olehnya itu, untuk saat ini dengan diresmikan SPBU baru yang berlokasi di Desa Daruba Kecamatan Morotai Selatan, semakin menambah pilihan SPBU yang ada di Kecamatan Morotai, Malut.

Adapun dengan hadirnya SPBU Morotai ini Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku selalu berkomitmen dalam menyediakan akses dan pemerataan energi bahan bakar dalam melayani masyarakat luas.

Edi berharap, dengan beroperasinya SPBU ini harapannya masyarakat di Morotai dapat merasakan Bahan Bakar berkualitas yang ramah lingkungan dan rendah emisi, seperti Pertamax dan Dexlite ini.

Share:
Komentar

Berita Terkini