Layani Penumpang Mudik, Garuda Indonesia Jadwalkan Penerbangan Ekstra ke Ambon

Share:

satumalukuID – PT Garuda Indonesia Cabang Ambon telah menjadwalkan penerbangan ekstra untuk melayani para penumpang mudik Lebaran yang jumlahnya mengalami kenaikan hingga 20 persen sejak April 2022.

“Kami telah merencanakan penambahan extra flight untuk melayani penumpang mudik,” kata Branch office PT. Garuda Indonesia Cabang Ambon, Valentry Akila di Ambon, Rabu (27/4/2022).

Menurut dia, penambahan frekuensi penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Pattimura Ambon dilakukan pada hari Minggu sehingga para penumpang mudik Lebaran tetap terlayani dengan baik.

Garuda menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG yang memiliki kapasitas 156 penumpang, terdiri dari 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Sementara Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra mengatakan, biasanya penerbangan Garuda dari dan ke Makassar (Sulsel) berlangsung pada hari Rabu, Jumat, dan Sabtu.

“Kalau penerbangan Garuda dari dan ke Jakarta biasanya hari Kamis, kemudian untuk extra flight dilakukan hari Minggu dan berlaku hingga akhir bulan,” ujarnya.

Aditya menambahkan, jumlah penumpang mudik Lebaran mulai mengalami lonjakan sejak H-7, dan pada Selasa, (26/4) atau dan H-6 jelang Idulfitri 1443 Hijriah terdapat 1.590 orang yang datang, dan yang berangkat melalui Bandara Pattimura Ambon sebanyak 1.828 orang.

Share:
Komentar

Berita Terkini