Kunker di Ambon, Jenderal Dudung Abdurachman Tinjau RST, Yonif Riders 733 dan Unpatti

Share:

satumalukuID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Kota Ambon dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari, Selasa (12/4/2022).

Di bandara internasional Pattimura, Kasad dan rombongan dijemput Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail bersama istri Ny. Widya Pratiwi Murad, Pangdam Pattimura, Kapolda Maluku, Ketua DPRD Maluku dan lainnya.

Kunjungan mantan Panglima Kostrad ini ke Ambon dalam rangka silaturahmi dengan Panglima Komando Utama (Pangkotama) di tingkat Kodam dan Korem, juga jajaran di tingkat bawah.

Setelah penjemputan, dilanjutkan acara Penganugerahan Gelar Kehormatan Adat oleh Ketua Majelis Latupati Maluku Ibrahim M.H. Wokas kepada Jenderal Dudung sebagai Pemimpin Besar Tangguh Pelindung Rakyat (Kapitan Kabaresi Elake Saka Mese).

Prosesi gelar kehormatan itu ditandai dengan Ketua Majelis Latupati memakaikan Jenderal Dudung jubah adat, mahkota kebesaran serta pemberian tongkat adat kehormatan, begitu juga dengan istri Ketua Majelis Latupati yang memakaikan salempang kepada Ny Rahma.

Sebelumnya kepada pers, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar dalam rilisnya jelaskan, setelah tiba Jenderal Dudung dan rombongan lakukan kegiatan diawali menuju Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, untuk berikan pangarahan kepada Komandan Satuan (Dansat), Prajurit, PNS dan Persit.

“Kasad berikan santunan kepada anak yatim, warakawuri dan anggota yang sakit menahun atau cacat. Juga buka puasa bersama prajurit dan lanjut solat magrib berjamaah,” ujar Kapendam.

Menurutnya, agenda kunker pada hari Rabu (13/4/2022), Kasad Jenderal Dudung akan meninjau fasilitas kesehatan di RST dr Latumeten dan melihat pasien dinas.

Selanjutnya berkunjungi ke markas Yonif Riders 733 di Waiheru, penyerahan bingkisan kepada perwakilan personil Satgas Kodim Maluku, serta penyerahan bingkisan dari Ibu Kasad kepada ibu Persit Yonif Riders 733 yang suaminya sedang melaksanakan tugas operasi. Sekaligus tinjau fasilitas satuan pemukul itu.

“Kasad kemudoan menuju kampus Universotas Pattimura (Unpatti) Ambon untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa. Setelah itu, beliau menuju bandara Pattimura, take off tujuan bandara Sultan I Gusti Ngurah Rai Bali,” ungkap Kapendam. (SM-05)

Share:
Komentar

Berita Terkini