Gubernur Maluku Buka Pasar Murah Sambut Idul Fitri 1443 H

Share:

satumalukuID – Gubernur Maluku Murad Ismail secara resmi membuka kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (20/4/2022).

Kegiatan pasar murah yang dikoordinir oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku itu berlangsung dari tanggal 20 -24 April 2022. Selain di lapangan Merdeka Ambon, pasar murah juga akan dilakukan secara berpindah-pindah (mobile) ke 33 titik yang tersebar di Pulau Ambon.

“33 titik lokasi yang tersebar di kelurahan, RT/RW, dan desa dalam Kota Ambon, Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat, dan Kecamatan Salahutu, dengan berbasis pada program keluarga harapan dari Dinas Sosial Provinsi Maluku,” kata Murad Ismail.

Gubernur Maluku pada kesempatan itu mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Maluku terhadap masyarakat di daerah ini di tengah kondisi beberapa harga pangan pokok yang mengalami peningkatan, dan berdampak langsung kepada kemampuan daya beli masyarakat Maluku.

Pasar murah tersebut menyediakan kebutuhan pokok seperti telur, minyak goreng, terigu, gula pasir, hingga berbagai jenis sirup dan mie instan yang harganya di bawah harga pasar.

Ia memastikan bahwa menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H stok kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam jumlah yang cukup.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Yahya Kotta, menambahkan atas nama Panitia pelaksanaan kegiatan pasar murah ini atas dasar arahan Gubernur Maluku dalam rangka membantu masyarakat.

“Karena melalui kegiatan pasar murah memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar,” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama kaum Muslimin yang akan merayakan Idul Fitri 1443 H.

“Sebagai komitmen dan konsistensi pemerintah daerah, maka hari ini sebagai kepedulian Pemda Maluku bersama stakeholders terkait BUMN, Perbankan dan para pelaku usaha melaksanakan pasar murah ini,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini