Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku bagi Sembako Gratis di Bulan Ramadhan

Share:

satumalukuID – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Maluku, Yahya Kotta, menyatakan pihaknya akan melaksanakan program kegiatan pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang tidak mampu dalam bulan Ramadhan.

“Kegiatan pembagian sembako gratis nanti akan dilaksanakan di beberapa daerah atau lokasi di Kota Ambon dalam bulan Ramadan,” katanya saat melalukan dialog Ramadhan di Ambon, Jumat (1/4/2022).

Selain itu, ia mengaku, ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan masih mencukupi.

“Untuk wilayah Maluku stok sembako kita masih mencukupi,” ucapnya.

Terkait kenaikan harga minyak goreng, Yahya mengaku hal itu mengikuti peraturan pemerintah pusat tentang perubahan harga ekonomis minyak goreng curah atau kemasan di pasaran.

“Dan untuk wilayah Maluku stok minyak goreng kita masih tercukupi hingga 3 bulan ke depan, untuk kenaikan harga bahan pokok lainnya seperti daging ayam, gula pasir dan yang lainnya masih sebatas normal dan tidak ada masalah,” ungkapnya.

Sementara itu, Senior Manager Pembangkit Listrik PLN wilayah Maluku dan Maluku Utara, Awat Tahulaula, mengaku, jelang Ramadan hingga berakhirnya Idul Fitri, pihaknya sudah siap melayani pasokan listrik, baik kepada masyarakat Maluku maupun Maluku Utara.

“Semua personel operator dan mesin pembangkit kita serta stok bahan bakar yang tersedia siap untuk digunakan melayani pasokan listrik kepada masyarakat Maluku hingga akhir lebaran nanti,” kata Awat.

Share:
Komentar

Berita Terkini