Otoritas Jasa Keuangan Maluku Siapkan Kompetisi Kurma Sambut Ramadhan

Share:

satumalukuID – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) provinsi Maluku menyiapkan kompetisi Kontes Keuangan Syariah di Bulan Ramadhan (Kurma) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Kompetisi Kurma dilaksanakan dalam rangka meningkatkan literasi keuangan syariah masyarakat,” kata Kasubag EPK OJK Maluku, Stella Matitaputty, di Ambon, Senin (14/3/2022).

Ia mengatakan, tahap awal dilakukan seleksi perwakilan pelajar SMP/SMA/sederajat untuk menjadi delegasi Maluku dalam kompetisi KURMA yakni lomba cerdas cermat keuangan syariah tingkat nasional.

“Hari ini dilakukan rapat koordinasi dengan perbankan syariah, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), BKPMRI dan OJK Maluku, guna mempersiapkan rangkaian seleksi perwakilan pelajar dari Maluku,” katanya.

Kegiatan tersebut katanya, juga disambut baik Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Pattimura Ambon.

FEB Unpatti akan menjadi tuan rumah kompetisi Kurma babak final tingkat provinsi Maluku yang akan berlangsung secara tatap muka pada 23 Maret 2022. Selanjutnya perwakilan dari Maluku akan berjuang di tingkat Nasional pada tanggal 7 dan 14 April 2022.

Ia menjelaskan, kompetisi kurma merupakan rangkaian kegiatan gebyar safari Ramadhan 1443 Hijriah. Kegiatan tersebut lanjutnya, merupakan bentuk ikhtiar untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di provinsi Maluku.

Selain itu, ujar dia, penyelenggaraan program tersebut juga dapat mengedukasi pengelolaan keuangan serta produk keuangan syariah kepada masyarakat khususnya pelajar.

Share:
Komentar

Berita Terkini