Ditlantas Polda Maluku Imbau Pengendara Lengkapi Surat Kendaraan

Share:

satumalukuID – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor untuk melengkapi surat-surat kendaraan dalam Operasi Keselamatan Siwalima 2022.

“Kami mengajak masyarakat agar dapat melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor,” kata Kasubagrenminops Bagian Pembinaan Operasional (Bagbinopsnal)  Ditlantas Polda Maluku, Kompol Thomy Siahaya yang memimpin operasi Keselamatan Siwalima 2022, di Ambon, Sabtu (5/3/2022).

Pengendara motor juga diingatkan untuk selalu mengenakan pengaman kepala atau helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan tidak berboncengan lebih dari dua orang, karena akan membahayakan keselamatan jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga tidak henti-hentinya mengajak pengendara bermotor dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kami intensif membagikan masker sebagai langkah penanggulangan dan pemutusan mata rantai penularan COVID -19,” ujar Thomy.

Sebelum dikerahkan melaksanakan tugas, setiap personel terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku.

Operasi Keselamatan Siwalima 2022 melibatkan berbagai Satuan Kerja (Satker) di Polda Maluku diantaranya Ditlantas, Bidang Propam, Dokkes, Humas, TIK, dan Direktorat Intelkam.

Tim operasi terbagi tiga yakni Satgas preventif bertugas melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Satgas preemtif melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan Satgas deteksi dini.

Share:
Komentar

Berita Terkini