Banyak Berkarier di Luar, Herman Haurissa Pulang Kampung Jadi Kacab Jasa Raharja Maluku

Share:

satumalukuID – Setelah banyak berkarier di luar daerah, akhirnya Hermanus Haurissa SE pulang kampung (Pulkam) mengabdi di tanah asalnya sebagai Kepala Cabang (Kacab) PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Maluku.

Hal tersebut ditandai dengan acara pisah sambut antara pejabat lama Triadi SH dan Hermanus Haurissa SE di Ambon, Minggu (27/2/2022).

Triadi SH selanjutnya laksanakan tugas baru sebagai Kacab PT Jasa Raharja Daerah Istimewa Yogjakarta. Sedangkan Haurissa sebelumnya Kepala Urusan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan pada Kantor Pusat di Jakarta.

“Sesuai SK beta mulai bertugas sebagai Kacab PT Jasa Raharja Maluku per 1 Maret 2022. Jadi isitilahnya pulang kampung untuk mengabdi. Puji syukur ini semua berkat Tuhan,” ujar Hermanus Haurissa kepada media ini, Senin (28/2/2022).

Alumni Fakultas Ekonomi Unpatti Ambon tahun 1997 ini, tercatat menempuh kariernya lebih banyak di luar Maluku maupun di kantor pusat Jakarta.

Ia memulai karier di PT Jasa Raharja Ambon (Maluku) ketika dinyatakan lulus test sebagai pegawai pada 1 Mei 1998. Kemudian ditempatkan selama tiga tahun di Cabang Jayapura (kini Cabang Papua).

“Pada bulan Juli 2001. Beta dimutasi balik ke Ambon. Waktu itu sedang terjadi konflik kemanusiaan. Kami para pegawai asal Maluku yang di luar ditugaskan kembali untuk melayani masyarakat yang alami kecelakaan lalu lintas sesuai UU No 33 tahun 1964 dan terkait jaminan kepada pengguna alat angkutan penumpang umum,” tuturnya.

Selama sekitar sembilan tahun, Haurissa diangkat sebagai Kasir di Cabang Maluku. Pada tahun 2010 ia dapat promosi sebagai Kepala Unit Pelayanan Klaim.

Pada 1 Juli 2011, Haurissa dipromosikan ke luar Maluku yakni sebagai Kepala Seksi Program Kemitraan Kantor Pusat di Jakarta. Setahun kemudian jadi Kepala Seksi Bina Lingkungan Kantor Pusat.

“Kemudian tahun 2014, beta dipromosi jabat Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Pare Pare di Cabang Sulsel. Hanya satu tahun di Pare Pare, tahun 2015 beta pindah jabat Kepala Perwakilan di Madiun Cabang Jawa Timur,” ungkap suami dari Alda Parera serta bapak dari D’Stevanio dan D’Anggelo Haurissa ini.

Kariernya terus menanjak. Karena tahun 2016 Haurissa kembali dipromosi sebagai Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Cabang Sulsel. Selanjutnya 2017 jadi.Kabag IWPU DKI Jakarta, berlanjut Kabag Administrasi Cabang Jawa Timur hingga Oktober 2019.

Haurissa kemudian mendapat promosi pada tahun itu juga sebagai Kepala Urusan Kemitraan dan Bina Lingkungan Kantor Pusat hingga Februari 2022.

‘Beta mensyukuri semua ini. Terima kasih Tuhan. Semua indah pada waktunya. Karena terhitung sejak 1 Maret 2022, beta diangkat sebagai Kacab PT Jasa Raharja Maluku,” ucap Haurissa yang lahir 1971 di Negeri Lokki, Seram Bagian Barat ini. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini