Maluku FC Gagal, Prilly Latuconsina Bersyukur Persikota Melaju ke Babak 16 Besar Liga 3

Share:

Prilly Latuconsina

satumalukuID
 – Wakil Maluku di babak 32 Besar Liga 3 Nasional, Maluku FC (MFC) menuntaskan perjuangan terakhirnya di Grup W dan alami kekalahan 0-1 dari Serpong City FC.

Serpong City FC asal Kota Tangerang Selatan itu sukses menang 1-0 dari MFC melalui gol penalti pada babak pertama di Stadion Canda Bhirawa, Kabupaten Kediri, Rabu (23/2/2022).

“Maluku FC kalah 0-1 dari penalti di babak pertama. Perjuangan anak-anak sudah maksimal di 32 Besar ini. Tetapi insiden di laga lawan tuan rumah Persedikab, dengan kepemimpinan wasit tidak netral sangat berpengaruh pada mental para pemain yang masih muda,” tutur pelatih kepala MFC, Lutfi Lestaluhu kepada media ini, Kamis (24/2/2022).

Sementara itu, manajer tim Maluku FC Saidna Azhar Bin Tahir di akun FB menulis tentang berakhirnya perjuangan MFC dan terima kasih ke berbagai pihak.

‘Selamat tinggal Liga 3 Nasional 2021 – 2022, Kami pamit pulang. Selamat buat tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar, semoga kompetisi bisa berjalan lebih baik lagi dan melahirkan tim-tim berkualitas yang lolos ke babak 8 besar atau promosi ke Liga 2 Nasioanal tahun ini,” tulisnya.

Ia mengatakan, banyak pelajaran yang didapatkan selama Kompetisi Liga 3 Nasional ini. Bnyak pula yang harus pihaknya introspeksi dan berbenah. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Semoga kedepan kita akan lebih baik lagi,” kata Saidna.

Perjalanan MFC dimulai dari menjuarai Liga 3 Zona Maluku. Kemudian ikut 64 Besar Liga 3 Nasional di Malang. Lolos ke 32 Besar bersama PSDS Deli Serdang. Namun pada 32 Besar di Kediri, kalah 2-3 dari Persedikab, 2-3 dari Persebi dan 0-1 dari Serpong City FC.

Rombongan tim Maluku FC kini telah kembali ke Ambon. Mereka tiba Kamis pagi di Bandara Internasional Pattimura dan disambut salah satu anggota Exco PSSI, Dirk Soplanit dan Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu.

PRILLY LATUCONSINA BERSYUKUR

Sementara itu, artis terkenal berdarah Ambon Prilly Latuconsina bersyukur klub miliknya Persikota Tangerang berhasil lolos ke babak 16 Besar Liga 3.

Persikota Tangerang lolos ke babak 16 Besar putaran nasional Liga 3 setelah keluar sebagai runner up Grup Q.

Di laga terakhirnya, Persikota Tangerang bermain imbang dengan Belitong FC 0-0 pada Rabu 23 Februari 2022 di Stadion Benteng Reborn.

Lolosnya Persikota, direspon oleh pemilik baru klub tersebut, Prilly Latuconsina yang bersyukur timnya mampu lolos ke babak 16 besar putaran nasional Liga 3.

Hal itu diunggah oleh Prilly melalui akun Instagramnya. “Selamat untuk @persikotafc1994 yang berhasil masuk grup 16 besar Liga 3 Nasional!” tulis Prilly dikutip media-media dari akun Instagram @prillylatuconsina96 pada Rabu, 23 Februari 2022.

Prilly pun meminta para pemainnya untuk melakukan evaluasi dan tetap semangat untuk menyongsong babak selanjutnya. Tak lupa juga untuk banyak berdoa, karena Liga 2 semakin dekat di depan mata.

Sebelumnya kepada wartawan, Prilly tidak mau ungkapkan berapa besar dana yang dikeluarkannya untuk beli Persikota.

“Kami bukan perusahaan terbuka. Berapa persen akuisisi dan berapa persen uang yang aku keluarkan, belum bisa diumumkan saat ini,” kata Prilly Latuconsina, belum lama ini.

Ia hanya memastikan bahwa persiapannya sampai dua tahun sebelum diumumkan sebagai pemilik Persikota Tangerang.

Prilly sengaja merintis bisnis klub sepakbola dari bawah supaya mengetahui ‘peta permainannya’. “Aku memang ingin tim sepakbola di Liga 3 supaya aku paham industri ini,” ungkapnya. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini