Kapolda Maluku Utara Minta Jajarannya Responsif Hadapi Dinamika dan Masalah

Share:

satumalukuID – Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk responsif terhadap berbagai dinamika dan masalah dengan mengedepankan konsep Transformasi Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

“Konsep ini menekankan kepada insan bhayangkara untuk mampu melaksanakan tugas Polri secara cepat, tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab dan berkeadilan,” kata Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, di Ternate, Selasa (1/2/2022).

Kapolda menyebut khusus untuk Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 tahun 2022 dengan menerapkan prinsip seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, guna memilih insan Bhayangkara Polri yang berkeunggulan, berkualitas serta berprestasi sesuai dengan tuntutan zaman.

Sehingga, apabila ada peserta yang terbukti melakukan kecurangan, maka secara langsung akan digugurkan/diskualifikasi, ini menjadi komitmen moral panitia daerah dan calon peserta seleksi sehingga dapat menghasilkan kualitas personel polri yang profesional, bermoral, modern dan terpercaya, katanya lagi.

Oleh karena itu, pakta integritas ini bukan hanya komitmen di atas kertas semata, melainkan sebagai pertanggungjawaban kami dalam melaksanakan dan mengawasi proses seleksi pendidikan di lingkungan Polri, katanya lagi.

Selain itu, selaku penanggung jawab kegiatan Kapolda menekankan kepada panitia seleksi dan pengawas internal, agar dalam penyelenggaraan seleksi ini betul-betul bertanggung jawab melakukan pengawasan, sehingga tidak ada lagi penyalahgunaan wewenang, apabila ada oknum yang terbukti melakukan pelanggaran jangan ragu-ragu, proses sesuai aturan yang berlaku dan berikan sanksi yang tegas.

Sebelumnya, Polda Malut, Selasa pagi tadi melaksanakan kegiatan Pembacaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia pada Penyelenggaraan Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 tahun 2022.

Share:
Komentar

Berita Terkini