Datang di Tanah Kelahiran, Kapolri Akan Tinjau Vaksinasi Massal di Lapangan Merdeka Ambon

Share:

satumalukuID – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo akan melakukan kunjungan di Kota Ambon, Kamis (13/1/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Maluku, Kombes Pol. Moh Roem Ohoirat yang dikonfirmasi media ini membenarkan kunjungan Kapolri tersebut.

“Iya betul. Kehadiran pak Kapolri untuk memantau proses vaksinasi Covid 19,” ujar Ohoirat kepada media ini, Rabu (12/1/2022).

Ia mengatakan, agenda utama Kapolri akan memantau secara langsung proses vaksinasi massal yang dilangsungkan terpusat di Lapangan Merdeka Ambon nanti.

Kepada pers, Ohoirat menyatakan, kehadiran mantan Kabareskrim Polri tersebut, bukan untuk meresmikan Markas Polda Maluku (Mapolda) yang baru di kawasan Tantui, Ambon.

“Belum. Masih lama itu. Pak Kapolri tiba sore, terus hari Jumat memantau pelaksanaan vaksinasi. Selanjutnya, beliau akan bertolak ke Maluku Utara,” jelas Ohoirat.

Sebagaimana diketahui, jenderal bintang empat itu adalah alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 yang lahir di Ambon Maluku pada 5 Mei 1969.

Orang tua nya Kapolri dulu adalah seorang prajurit TNI.AU yang bertugas di Lanud Pattimura di kawasan Laha. Ia berada di Ambon hingga berusia 3 tahun barulah orang tuanya pindah tugas keluar Ambon Maluku. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini