305 Anggota Polda Maluku Ikut Sekolah Inspektur Polisi

Share:

satumalukuID – Sebanyak 305 orang anggota Polda Maluku dan jajaran, mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 2022 dan seleksi BKO Densus 88 Mabes Polri yang diikuti tiga personel.

Pelaksanaan SIP 2022 ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (25/1/2022).

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana petunjuk dan arahan Mabes Polri untuk melaksanakan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi panitia maupun  peserta seleksi,” kata Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif.

Ia mengatakan, penandatanganan pakta integritas antara peserta dan panitia, perlu dilaksanakan bersama untuk membangun sistem dan mekanisme seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, jelas dan bersih.

“Semuanya itu diselenggarakan agar bisa menghasilkan anggota yang unggul dan kompetitif sehingga  dapat dipercaya sekaligus untuk mempersiapkan kebutuhan SDM Polri berikutnya,” ujar Kapolda.

Dia mengatakan, sebagai anggota Polri, dalam melaksanakan amanah baik sebagai panitia seleksi maupun peserta jangan pernah mencoba melakukan penyimpangan.

“Lakukan pekerjaan dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN dengan cara menggunakan sponsorship yang berarti melanggar pakta integritas ini,” kata Kapolda.

Ia menegaskan kepada panitia maupun peserta agar dapat benar benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas serta penuh tanggung jawab dengan mendedikasikan dirinya dalam keberhasilan seleksi ini.

“Hilangkan dan cegah sedini mungkin adanya anggapan negatif yang beredar di internal Polri maupun masyarakat tentang tahapan seleksi,” tandasnya.

Ia berharap, panitia mau pun pengawas dapat melakukan sinergitas, kolaborasi serta komunikasi yang baik dalam penyelenggaraan SIP angkatan ke – 51.

“Ini dilakukan agar tahapan seleksi dapat terlaksana dengan baik sesuai ketentuan ,” ujar Kapolda.

Penandatanganan pakta Integritas dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes, rwasda Maluku, Karo Logistik, Direktur Reskrimum, Direktur Binmas, Direktur Samapta, Direktur Pam Obvit, Kabid Propam, Kabidkum, Kabid Dokkes dan Ka SPN Polda Maluku.

Share:
Komentar

Berita Terkini