Tahun Terakhir Rayakan Natal Bersama ASN Pemkot Ambon, Louhenapessy Beri Pesan Ini

Share:

satumalukuID – Wali Kota Richard Louhenapessy merayakan Natal Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama para aparatur szpil negara (ASN) di auditorium Universitas Pattimura, Kamis (23/12/2021).

Perayaan Natal yang berlangsung dalam tema “Merayakan Natal Dengan Rendah Hati dan Setia” merupakan Natal tahun terakhir kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler.

“Natal kali ini merupakan natal perode terakhir saya dengan Pak Wawali. Kita  bersyukur bisa  merayakan Natal dalam suasana seperti ini karena kebaikan Tuhan yang luar biasa,” katanya.

Dia mengaku bersyukur bahwa gereja mengambil tema yang luar biasa yakni merayakan natal dengan rendah hati dan setia sebagai wujud dari pada makna yang sederhana,” katanya.

Menurut Louhenapessy, rendah hati harus mutlak diteladani karena memiliki sifat yang rendah hati ada pada pengorbanannya.

“Tiga komponen ini saya mau sampaikan pesan kepada seluruh ASN bahwa merayakan Natal dalam konteks rendah hati ini memang mutlak yang harus kita teladani” timpanya.

Orang rendah hati itu ada pada pengorbanannya tidak melihat status sosialnya maupun jabatan dan kedudukannya. Orang rendah hati itu, dapat dilihat dari kehidupan pribadinya.

“Kita akan menilai orang rendah hati itu, pada saat orang itu punya jabatan, uang dan kedudukan apakah ia berubah atau tidak,” ungkapnya.

Menyangkut sisi kesetiaan, Louhenapessy mengatakan, kesetiaan adalah ketaatan, sehinga apapun yang terjadi harus tetap setia. Tapi kesetiaan itu dapat dipengaruhi dan diuji, ada tiga hal yakni faktor seks,  faktor kekuasaan, dan faktor uang.

“Tiga faktor ini akan bisa mempengaruhi kesetiaan, orang baik banyak tapi orang yang setia itu barang yang langkah. Saya betul-betul bersyukur tema Natal tahun ini, kesetiaan itu luar biasa,” katanya.

Sementara untuk sisi kesederhanaan, kata Louhenapessy dalam merayakan Natal harus dengan penuh kesederhanaan, jangan sibuk dengan aksesoris-aksesoris matearilistis. (m-15)

Share:
Komentar

Berita Terkini