Pohon Tumbang Lukai Satu Pengojek Akibat Angin Kencang di Ambon

Share:

satumalukuID – Pohon tumbang akibat tiupan angin kencang sejak pukul 17:30 WIT di Pulau Ambon mengakibatkan sebuah pohon tumbang di kawasan Jalan Diponegoro dan menindih seorang warga hingga mengalami patah tulang pada bagian tangan kirinya.

“Korban tertimpa pohon dan terluka diketahui bernama Salfatoris Onyaresepan (52),” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease , Ipda I. Leatemia di Ambon, Rabu (22/12/2021) malam.

Menurut dia, korban yang mengendarai sepeda motor nomor polisi DE 4784 NI saat melintasi kawasan tersebut, tetaptnya di depan kantor Bank Danamon dan tiba-tiba pohon tumbang akibat diterpa badai.

“Kecelakaan yang dialami korban ini berdasarkan keterangan saksi Gilbert Tethol (22) yang kebetulan sedang melintas dengan mobil yang dikendarainya di sekitar TKP ,” ujar Leatemia .

Saksi juga mengaku sempat melihat pohon di depan kantor bank tersebut mulai miring dihantam badai sehingga buru-buru menancapkan gas untuk menghindar.

Setelah itu saksi langsung menghentikan mobilnya dan keluar untuk memeriksa mobil tersebut. Namun,  dia mendengar teriakan minta tolong dari arah seberang jalan.

Mendengar teriakan itu, saksi langsung mencari sumber suara dan menemukan korban tertimpa pohon, kemudian menyelamatkan korban dan membawanya ke RS Bakti Rahayu guna mendapatkan pertolongan medis. 

Selanjutnya pada pukul 18.15 WIT personel SPKT Polresta Ambon , personel Polsek Sirimau , piket Laka Lantas Polresta Ambon, dan satu regu Damkar turun ke TKP guna membersihkan pohon yang menutupi  jalan raya.

Akibat badai tersebut, jaringan listrik juga mengalami gangguan sehingga terjadi pemadaman secara serempak di Kota Ambon.

Sehingga pihak PLN menyampaikan informasi gangguan kelistrikan secara resmi dan merincikan berbagai lokasi di dalam Kota Ambon yang mengalami pemadaman beberapa jam akibat bencana tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini