Tasso Dilantik Jadi Kepala Dinas Pendidikan, Hehamahua Kadis LHP Kota Ambon

Share:

satumalukuID – Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler melantik Ferdinand Tasso sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Alfredo Hehamahua sebagai  Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Persampahan (LHP) Kota Ambon, Kamis (17/11/2021).

Pelantikan didasarkan surat keputusan Walikota Ambon nomor 710 Tahun 2021.

Sebelumnya, Tasso dan Hehamahua beberapa waktu lalu telah mengikuti seleksi terbuka untuk jabatan yang ditempati saat ini.

Selain kedua jabatan pimpinan tinggi Pratama itu, ikut dilantik 18 pejabat administrator dilingkup Pemkot Ambon.

Berdasarkan SK Walikota Nomor 711 Tahun 2021, diantaranya Sely Kalahatu yang sebelumnya Kepala Bidang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), mengganti Ferdinand Tasso selaku Kabag Ortala.

Kemudian, Agustinus Pattikawa; Lurah Waihoka, kini dipercayakan menjadi Camat Leitimur Selatan (Leitsel), Viviana Siegers; Kepala Bidang di Dinas Koperasi dan UKM dilantik sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) pada dinas tersebut.

Herman Tetelepta; Sekdis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) dirolling ke DP3AMD juga sebagai Sekdis. Selanjutnya Alex Hursepuny, Kepala Bidang di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kini didapuk selaku Sekdis PRKP.

Adapun posisi yang ditinggal Alfredo Hehamahua selaku Sekdis LHP, diisi Muhammad Abdul Azis yang sebelumnya Kabid Penanggulangan Bencana di BPBD Kota Ambon.

Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler usai melantik para pejabat mengatakan, pelantikan merupakan peristiwa biasa yang terjadi di level pemerintahan dalam rangka penyehatan dan penyegaran kerja.

Sama halnya dengan pelantikan awal-awal, kata Hadler, kali ini pun tidak ada pelantikan eselon IV, hanya eselon III dan II karena eselon IV akan menjadi tenaga fungsional sebagaimana perintah Undang-undang. (m-15)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini