Unpatti Gelar Pelatihan Wirausaha Pangan Lokal Ambon Bagi Puluhan Mahasiswa

Share:

satumalukuID – Rektor Universitas Pattimura Prof Dr M. J. Saptenno, SH, M.Hum berharap para mahasiswa memiliki motivasi menjadi entrepreneur muda sehingga bisa bersaing di pasar kerja.

Harapan Rektor disampaikan saat membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa tentang Produk Unggulan Daerah Pangan Lokal Ambon (Tortila Unpatti/TORUNPATTI), Kamis (21/10/2021).

Menurut Rektor, keberhasilan suatu usaha butuh ketekunan dalam melakukan inovasi-inovasi untuk pengembangan produk dan harus dilakukan secara berkelanjutan.

“Jiwa kewirausahaan hendaknya harus dimiliki mahasiswa saat ini,” ujarnya.

Mahasiswa juga diharapkan mampu mengembangkan usaha dan memiliki penghasilan yang dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa tentang Produk Unggulan Daerah Pangan Lokal Ambon (Tortila Unpatti/TORUNPATTI) merupakan  hasil kerjasama Universitas Pattimura dengan Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPTTG) Masyarakat Lokal Indonesia (Malindo).

BACA JUGA:

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Unpatti ini diikuti oleh 60 orang mahasiswa dari seluruh Fakultas di Universitas Pattimura.

Sementara itu, Direktur Malindo Dr. H. Sakarudin, M.Si berharap Universitas Pattimura dapat menjadi pelopor UMKM produk pangan kering produk lokal tanpa pengawet dengan berbagai varian yang terbaik di Maluku dan pelopor pemberdayaan ekonomi rakyat.

Melalui kegiatan ini, dia berharap, mahasiswa Unpatti dapat menjadi pionir yang produktif, mempunyai penghasilan dan dapat membina suatu kelompok.

“Unpatti akan besar karena memiliki pemimpin yang tanggap terhadap inovasi-inovasi dan didukung dengan Sumber Daya Manusia yang unggul dan mampu membangun koordinasi dengan stakeholdernya”.

Hadir pada kegiatan tersebut para Wakil Rektor, Kepala Dinas Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara,  Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon, para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti.

Share:
Komentar

Berita Terkini