Ruth “Uthe” Sahanaya Bangga Diabadikan dalam Monumen Musik Maluku

Share:

satumalukuID – Diva Ruth “Uthe” Sahanaya merupakan salah satu artis yang dinilai Pemerintah Kota Ambon yang ikut andil mengangkat pride Maluku di pentas musik Indonesia.

Makanya, nama Uthe masuk dalam 50 Legenda Musik yang diabadikan dalam prasasti Monumen Musik Maluku di trotoar Lapangan Merdeka, Taman Pattimura, hingga depan Kantor Gubernur Maluku.

Sebagai anak Maluku yang menyandang Fam Sahanaya, Uthe mengaku sangat bangga dengan penghargaan dari Pemkot Ambon.

Saat tampil pada acara Festival Musik Rakyat memperingati 2 tahun Anniversary Ambon City of Music Unesco 2021 di Lapangan Merdeka Ambon, Uthe menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Saya atas nama musisi Ambon dan Indonesia yang telah menerima penghargaan itu mengucapkan terima kasih untuk penghargaan yang diberikan,” kata Uthe.

Menurut Uthe, secara pribadi, bahasa musik itu universal yang menyatukan. “Karena itu saya ingin mengajak semua untuk tetap simpan musik itu dalam hati kita semua,” timpal penyanyi berdarah Maluku yang lahir di Kota Bandung itu.

BACA JUGA

Di perhelatan Festival Musik Rakyat Kota Ambon, Jumat (29/10/2021), Uthe menyanyikan lagu yang menaikkan reputasinya ke dunia internasional bertajuk “Kaulah Segalanya”.

Penampilan Uthe berhasil menghipnotis ribuan warga Kota Ambon yang datang menyaksikan konser  musik perdana pasca masa Pandemi Covid-19 itu.

Uthe sendiri bagi orang Maluku adalah seorang ICON Musik. Sudah lebih dari 30 tahun, Uthe berkarya di pentas musik Indonesia.

Dengan berbagai prestasi di dalam dan luar negeri yang dia capai, sejumlah label top di Jakarta langsung meliriknya seperti Aquarius dan Sony Music.

Pada tahun 2011, Uthe menggelar konser besarnya bertajuk 25th Anniversary Concert, yang adalah juga konser peraknya selama berkarier di dunia musik Indonesia.

Tahun 2016, legenda musik Indonesia dan Maluku Glenn Fredly bersama sejumlah musisi papan atas Indonesia mempersembahkan konser bertajuk “Tanda Mata” di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Konser ini digelar sebagai sebagai bentuk penghargaan dan persembahan 30 tahun Uthe berkarya di industri musik Indonesia.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini