Polisi di Ambon Bagi Nasi Kotak Sambil Ingatkan Prokes Covid-19

Share:

satumalukuID- Aparat Kepolisian dari satuan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, kembali membagikan nasi kotak kepada ratusan orang warga kurang mampu di Kota Ambon.

Aksi sosial kemanusiaan ini gencar dilakukan setiap pekan. Sasarannya tukang ojek, juru parkir, penyapu jalan, tukang becak, dan masyarakat kurang mampu lainnya.

“Pembagian nasi kotak ini kami bagikan setiap hari Sabtu,” kata Kepala SPN Polda Maluku, Kombes Pol. Daniel Priyono di Ambon, Minggu (22/8/2021).

Aksi peduli kasih yang dilakukan, kata Daniel, bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, apalagi di tengah penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di Ambon.

“Kita kemarin memberikan paket makanan 100 kotak kepada rekan-rekan di seputaran jalanan Kota Ambon,” ujarnya.

Perwira tiga melati di pundaknya itu mengaku aksi peduli kasih diselenggarakan atas kerjasama dengan pengurus Bhayangkari Cabang SPN Polda Maluku.

“Jadi nasi kotak yang dibagikan itu dimasak sendiri oleh ibu-ibu Bhayangkari SPN Polda Maluku,” sebutnya.

Daniel berharap, pemberian bantuan berupa makanan dan lauk pauk tersebut dapat bermanfaat kepada rekan-rekan penerima.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat penerima,” harapnya.

Selain membagikan nasi kotak, orang nomor 1 di SPN Polda Maluku ini juga mengaku pihaknya sekaligus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa disiplin terhadap penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

SPN Polda Maluku mengajak masyarakat untuk senantiasa Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauh dari kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Mengikuti vaksinasi covid-19 (6M).

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan 6M,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini