Kejari Ambon Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia, Anak dan Masyarakat Umum

Share:

satumalukuID- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 massal kepada para Lansia, anak-anak usai 12 – 17 tahun, dan masyarakat umum.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kejari Ambon, Sabtu (28/8/2021) ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Ambon, drg. Wendy Pelupessy.

Pelaksanaan vaksinasi massal bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi juga untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Selain mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memperingati HUT Adhyaksa, HUT Proklamasi Indonesia ke-76 dan HUT Kota Ambon ke-446.

“Vaksinasi ini untuk memperingati HUT Adhyaksa dan HUT RI ke-76 yang sudah diperingati kemarin, dan HUT Kota Ambon pada 7 September mendatang. Empat tujuan yang ingin kita dapatkan, yaitu mencegah, melindungi dan tidak menularkan kepada orang lain, serta melindungi generasi penerus dari (Covid-19),” kata Kepala Kejari Ambon, Dian Fris Nale.

Fris berharap kegiatan ini ikut mencegah, melindungi, menghentikan penyebaran dan melindungi generasi muda dari wabah Covid-19.

“Terima kasih atas antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 hari ini,” imbuhnya.

Kepala Kejari Ambon Dian Fris Nalle (kemeja biru) dan Kadis Kesehatan Ambon drg. Wendy Pelupessy, memberikan bingkisan kepada para lansia, peserta vaksinasi Covid-19, Sabtu (28/8/2021).

Orang nomor 1 di Kejari Ambon itu mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Meski sudah menjalani vaksinasi, protokol kesehatan masih sangat penting untuk mencegah penyebaran wabah virus mematikan tersebut.

“Vaksinasi Covid-19 bisa mencegah kita menyebarkan ke orang lain. Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah maka akan terbentuk herd immunity,” ungkapnya.

Olehnya itu, Ia menghimbau masyarakat yang belum menjalani vaksinasi, agar dapat segera mendukung program pemerintah tersebut.

“Untuk masyarakat yang belum divaksin mari kita dukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi ini, yaitu dengan mengikuti vaksinasi Covid-19,” katanya.

Selain memberikan vaksinasi gartis, pada kesempatan itu, Kejari Ambon juga memberikan bingkisan bantuan kepada para Lansia, peserta vaksinasi covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan berguna bagi bapak ibu sekalian,” ucap Fris yang didampingi Kadis Kesehatan Kota Ambon.

Share:
Komentar

Berita Terkini