Akan Dibangun Akses Jalan Tembus ke Pantai Gudang Arang, 2 September Peletakan Batu Pertama

Share:

satumalukuID – Proyek ganti untung kepada warga Wainitu Kota Ambon akan dilanjutkan dengan pelatakan batu pertama untuk konstruksi pembangunan jalan dan sejumlah fasilitas lainnya.

“Direncanakan tanggal 2 September 2021 mendatang, akan dilaksanakan peletakan batu pertama untuk konstruksi pembangunan jalan dan sejumlah fasilitas lainnya,” kata Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Ambon, Rustam Simanjuntak, Jumat (27/8/2021).

Simanjuntak menjelaskan akan dibangun akses jalan tembus ke daerah gudang arang, ke arah pasar yang baru dibangun, serta ke areal parkir di islamic center dan christian center, dan dibangun juga area untuk pertunjukan musik dikawasan itu, semuanya dengan pembiayaan multiyears selama dua tahun anggaran.

Selain proyek kementerian PUPR, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat ABPD Tahun Anggaran 2021, juga akan melaksanakan proyek perubahan fasad rumah warga yang ada di kawasan tersebut.

Perubahan fasad dilakukan untuk merubah arah rumah warga, yang tadinya membelakangi laut, dirubah menghadap ke laut. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke laut.

“Rencananya ada 80 rumah yang akan dirubah fasad-nya, tetapi karena situasi pandemik, kita kerjakan secara bertahap, dalam waktu dekat ini 23 rumah,” kata Kadis.

Share:
Komentar

Berita Terkini