PLN UIW MMU Dukung Sektor Pariwisata di KKT

Share:

satumalukuID – PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara melalui program PLN Peduli Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL PLN), mendukung peningkatan pertumbuhan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

“Program PLN peduli kami memberikan bantuan senilai Rp110 Juta untuk pembangunan gazebo di pantai Weluan, Desa Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan, KKT,” kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayana Pelanggan (UP3) Saumlaki,  Muh. Ichlas Fatah, Kamis.

Ia mengatakan, bantuan terhadap sektor pariwisata merupakan bentuk komitmen PLN untuk mendukung pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) atau pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

PLN terus berkomitmen untuk melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL guna mewujudkan nilai tambah bersama antara perusahaan dan masyarakat, dalam membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian SDGs.

“Hal tersebut ditunjukkan dengan komitmen PLN dalam menjalankan program CSR/TJSL yang  berpedoman kepada ISO 26000, ” katanya.

PLN berharap dengan adanya bantuan ini dapat mendukung pembangunan sarana dan prasarana di pantai Weluan.

“Harapan kami bantuan ini dapat menjadikan pantai Weluan sebagai salah satu destinasi wisata favorit di KKT untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat”, kata Ichlas.

Kepala Desa Olilit Raya, Sebastian Melsasail menyampaikan apresiasi kepada PLN, yang telah mendukung peningkatan pertumbuhan sektor pariwisata.

“Dengan meningkatnya pariwisata, diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa Olilit Raya, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini