Dalam Rangka Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, DPRD Maluku Sumbang Hewan Kurban ke Masjid Al Fatah Ambon

Share:

satumalukuID – DPRD Maluku menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Raya Al Fatah Ambon dalam rangka perayaan Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa (20/7/2021).

“Sebagai wujud partisipasi menjelang Hari Raya Idul Adha, DPRD Provinsi Maluku, menyerahkan satu ekor sapi, sebagai hewan kurban kepada pengurus Masjid Raya Al Fatah,” kata Wakil Ketua DPRD Maluku (F-Golkar) Rassyid Efendi Latuconsina di Ambon, Jumat.

Penyerahan hewan kurban yang dilakukan Efendi Latuconsina dan didampingi Wakil Ketua DPRD Maluku (F-Gerindra), Melkianus Sairdekut tersebut diterima langsung Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Haji R. Hasanussy.

Hadir dalam kegiatan penyerahan kurban terebut Ketua F-PDI Perjuangan DPRD Maluku Benhur Watubun, Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa, Mumin Refra, dan Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin M. Wattimena.

Sairdekut mengatakan penyerahan hewan Kurban sebagai wujud kepedulian dari DPRD Provinsi Maluku, yang diberikan kepada umat dan masyarakat Muslim.

“Pilihan kita di Masjid Raya Al Fatah Ambon karena umatnya sangat banyak, maka pimpinan dan anggota dewan memilih masjid ini sebagai tujuan pemberian hewan kurban,” ujarnya.

Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk partisipasi DPRD bersama umat Muslim di Maluku ikut merayakan hari raya Idul Adha.

“Bagi umat Muslim yang menerimanya, kami doakan kehidupan mereka penuh dengan rahmat dan hidayah dari Tuhan yang maha kuasa. Kami berharap, dengan proses ini kita tetap memaknai hari raya Idul Adha ini dalam protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada seluruh umat Muslim menjaga kerukunan dan kedamaian dengan tetap menjaga protokol kesehatan dalam ibadah Idul Adha dan sama-sama berdoa agar Maluku ini segera keluar dari bencana non alam ini agar semuanya bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Ustadz H R.R Hasanussy mengapresiasi pemberian hewan Kurban oleh pimpinan dan anggota DPRD Maluku.

“Hewan Kurban yang diserahkan nantinya diberikan kepada umat Muslim yang berhak menerimanya dan kami juga mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Maluku,” kata Hasanussy.

Dia mengaku, sumbangan yang diberikan DPRD Provinsi Maluku sebagai bentuk ibadah dan amal sosial.

“Kita berdoa DPRD Maluku berjaya dan tetap memperhatikan aspirasi masyarakat dan semoga kebersamaan ini terus terjaga di hari-hari besar keagamaan kedepan,” jelas Hasanussy.

Share:
Komentar

Berita Terkini