Waketum: 2024 Titik Balik Kemenangan PPP

Share:

satumalukuID – Wakil Ketua Umum (Waketum)  DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid Sa’adi menyatakan,  2024 harus menjadi titik balik kemenangan PPP di Pemilihan Umum, pemilihan legislatif dan Pilkada.

“2024 harus menjadi titik balik kemenangan PPP, karena itu seluruh kader harus siap,” katanya saat membuka Rapat Kerja Wilayah  IX Dewan Pimpinan Wilayah PPP Maluku, di Ambon, Jumat malam.

Ia mengatakan, untuk merebut pemilu 2024 harus dimulai dengan kejujuran pengakuan bahwa saat ini sementara berada dalam keadaan krisis elektoral.

PPP mengalami trend penyusutan perolehan suara, tetapi kejujuran itu tidak cukup tetapi harus ada komitmen yang kuat dan tegas untuk bersama berikrar keluar dari krisis untuk menemukan titik cahaya dalam lorong yang gelap gulita.

“Disadari perolehan kursi PPP dari Pileg 1999 hingga 2019 menunjukkan trend yang menurun, baik untuk perolehan kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota, ” ujar Zainut

PPP, menurut  Zainut yang juga merupakan Wakil Menteri Agama, harus berhasil dengan 2024 menjadi titik balik PPP, karena partai ini mempunyai catatan sejarah.

“PPP  pernah berhasil mencapai sukses elektoral yang signifikan di Pileg 1999 dengan meraih suara sebesar 11, 3 juta suara, yang dicapai di tengah- tengah kesulitan dan keterbatasan,” tandasnya.

Di Provini Maluku, PPP pernah meraih suara 17,8 persen suara pada Pileg 1999, bahkan DPW PPP Maluku pernah berturut- turut mengirimkan satu kursi ke DPR RI.

“Di dua pemilu terakhir kita absen, karena itu kita ingin kembalikan kursi PPP kembali,” katanya.

Saat ini,  lanjutnya, semua kekuatan bersatu dalam islah partai selepas muktamar XI, PPP telah menyalakan mesinnya untuk menggerakan mesin politik menuju 2024.

“Gerakan mesin politik dengan amanat jangan ada penghianatan. Itu satu kata, satu kalimat tapi maknanya sangat dalam,” tegas Zainut.

Share:
Komentar

Berita Terkini