Hujan Deras Picu Longsor di Tiga Wilayah Ini di Kota Ambon

Share:

satumalukuID- Hujan deras di musim penghujan yang turun menerpa pada Minggu malam (20/6/2021), diduga telah menyebabkan terjadinya tanah longsor di tiga titik wilayah di Kota Ambon.

Tiga kawasan yang dilanda longsor yaitu di kawasan Kebun Cengkih, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Desa Nania, Kecamatan Baguala, dan Dusun Tuni, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demy Paays mengungkapkan, dari tiga titik wilayah tersebut, bencana longsor terparah terjadi di Kebun Cengkih.

Kebun Cengkih menjadi kawasan terparah terjadinya longsor karena menyebabkan satu unit bangunan rumah warga berlantai dua ambruk.

Selain memicu korban material, kejadian itu juga menyebabkan dua orang warga mengalami luka serius. Mereka harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

“Kalau di Tuni longsornya disamping rumah, kalau di Nania hanya becek (akibat longsor) yang masuk ke dalam rumah,” kata Demy melalui telepon genggamnya, Senin (21/6/2021).

Atas musibah tanah longsor tersebut, Demy mengaku pihaknya telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban.

Share:
Komentar

Berita Terkini