Fans Timnas Belanda di Maluku Kumpulnya di Group FB Moluccas Oranje Community - KNVB Netherlands

Share:

satumalukuID – Mau tahu bagaimana serunya warga Maluku yang ngefans sama Tim Belanda (De Oranje) yang sedang bertarung di ajang Euro 2020? Gampang. Datang dan bergabung saja dengan Group Facebook Moluccas Oranje Community – KNVB Netherlands.

Saat berita ini ditulis, Group FB Moluccas Oranje Community – KNVB Netherlands sudah beranggotakan 3,4 ribu anggota.

Di group FB ini, terlihat bagaimana fans De Oranje di Maluku dari berbagai pelosok menyampaikan dukungan kepada Timnas Belanda yang sedang berjuang di ajang Euro 2020.

Menjelang pertandingan antara Belanda X Austria misalnya, terlihat banyak anggota group yang mengekspresikan dukungan lewat kata, foto, video dan meme.

Akun Marlon Akey Lefubun misalnya, dia menulis status , “Tual-Langgur siap mengaung dan orange kan dua kota ini besok pagi dengan kemenangan.”

“Mari basudara samua sebentar lagi Kebanggaan kita akan bertanding..semuanya dengan rendah hati yang tulus..kita DOA kan Team kebanggaan kita NETHERLAND Semoga dilancarkan ..Tuk satu Tujuan…kemenangan ,” tulis akun Raymond Latuheru.

Dari penjelasan tentang Group FB ini, diketahui Moluccas Oranje Community – KNVB Netherlands sudah dibuat sejak 2017 lalu. Tujuannya untuk memberikan dukungan kepada Timnas Belanda di ajang Euro 2020 dan World Cup Qatar 2022.

Group Moluccas Oranje Community – KNVB Netherlands yang sudah beranggotakan 3,4 ribu anggota ini juga bersifat terbuka untuk publik. Semua akun FB bisa mengakses untuk melihat aktivitas di group FB tersebut.

Postingan akun Semy Aila Leiwakabessy yang mengabarkan salah satu punggawa De Oranje Memphis Depay masih memiliki darah Maluku dari sang Oma.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini