Fans De Oranje Maluku Kini Punya Lagu Penyemangat “Beta Fans Belanda” Karya Emola

Share:

satumalukuID – Kanapa kalo beta fans Belanda… Kanapa kalo beta fans Belanda… Kalo kamong seng suka… dong mau bicara apa.. beta cuma mau fans Belanda…

Itulah penggalan lirik lagu terbaru berjudul Beta Fans Belanda yang dirilis penyanyi asal Maluku Emola untuk menyemangati orang-orang Maluku yang menjadi fans De Oranje Belanda di ajang Euro 2020.

Lagu Beta Fans Belanda baru dipublikasikan 18 Juni 2021 di akun Youtube Emola. Lagu berirama up beat ini dia ciptakan khusus untuk masyarakat Kota Ambon (Maluku) yang mengklaim diri sebagai fans De Oranje.

Saat ini hasil karya Emola sudah banyak dipakai sebagai sound music fans video yang debut fans De Oranje Maluku dan terpublikasi luas di sosial media, terkhusu Facebook dan TikTok.

Memang berbagai cara kreatif dilakukan fans De Oranje Maluku untuk menyemangati Timnas Belanda di ajang Euro 2020. Selain berpawai keliling kota, mereka juga membuat group sosial media untuk membangun silaturahim di antara sesama fans.

Karena semangat yang dibangun adalah fun (kesenangan) dan sportivitas, maka sosial media pun dibanjiri aksi-aksi viral De Oranje Maluku. Bahkan, banyak juga fans Belanda dari daerah lain seperti Papua, Maluku Utara dan NTT saling dukung mensosialisasikan aksi dukungan mereka untuk Timnas Belanda.

Salah satu bukti adalah cepatnya berkembang keanggotaan group facebook Moluccas Oranje Community – KNVB Netherland. Group FB Fans Belanda Maluku ini bertambah keanggotaannya hampir 2000 orang hanya dalam sehari pada 18 Juni 2021, pasca De Oranje lolos ke perdelapan final Euro 2021.

Saat berita ini ditulis keanggotaan group facebook Moluccas Oranje Community – KNVB Netherland sudah mencapai 5,1 ribu orang.

Kembali lagi ke lagu penyemangat Fans De Oranje Maluku, saat berita ini ditulis, lagu hasil karya Emola itu sudah disaksikan 1.497 kali.

Berikut link youtube lagu Emola bertajuk Beta Fans Belanda

Share:
Komentar

Berita Terkini