Sudah Disurati Terkait Keluhan Konsumen Rumah Murah di Tawiri, Betty Pattykaihatu Ditunggu di Ambon

Share:

satumalukuID – Direktur Utama PT. Lestari Pembangunan Jaya, Betty Pattykaihatu sedang ditunggu kedatangannya di Ambon oleh Komisi III DPRD Kota Ambon. Dia akan diminta penjelasan terkait keluhan masyarakat konsumen proyek rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Negeri Tawiri Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

“Kami telah melakukan pemanggilan terhadap Direktur Utama PT. Lestari Pembangunan Jaya, Betty Pattikaihatu selaku pengemban untuk mengklarifikasi masalah ini. Namun, yang bersangkutan masih berada di Jakarta, sehingga belum dapat memenuhi panggilan Komisi III,” ujar Ketua Komisi III DPRD Maluku Johny Wattimena, di Ambon, Kamis (20/5/2021).

Menurut Wattimena, pemanggilan itu penting untuk membicarakan soal pembangunan MBR Tawiri tersebut.

Baca Juga: Apa Kabar Program Sejuta Rumah Presiden Jokowi di Negeri Tawiri Ambon? Bagaimana Nasib Pembeli? 

“Kita mendesak, agar Betty Pattikaihatu segera datang untuk memberikan kepastian bagi masyarakat. Karena keluhan masyarakat ini sudah berulang kali kita terima. Dan ini harus dapat dipastikan,” tandasnya.

Beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah mengundang Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup untuk membahas soal perijinan dan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Untuk menyelesaikan persoalan ini, DPRD Kota Ambon sementara menunggu kesediaan dari Direktur Utama PT. Lestari Pembangunan Jaya, Betty Pattikaihatu.

Karena penyelesaian masalah ini, kata Johny, tidak bisa diwakili oleh perwakilan yang tidak bisa memberikan penjelasan dan mengambil keputusan.

“Ibu Betty harus berikan penjelasan. Kalau beliau sudah di Ambon, segera kita panggil,” tegasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini