151 Warga Menerima Suntikan Vaksinasi Massal Covid-19 secara Gratis di Lapangan Merdeka Ambon

Share:

satumalukuID – Hari kedua vaksinasi Covid-19 massal gratis yang menyasar kelompok sasaran prioritas di Lapangan Merdeka Ambon cukup diminati. Setidaknya, ada 189 orang yang mendaftarkan diri, namun hanya 151 orang saja yang menerima suntikan vaksin.

“Di hari kedua ini yang mendafar 189 orang, namun yang divaksin 151 orang saja, sementara 38 orang ditunda,” Kata Kepala Dinkes (Kadinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy di sela – sela kegiatan Vaksinasi hari kedua, Kamis (20/5/2021)

Vaksinasi massal ini akan digelar hingga 31 Mei mendatang dengan waktu pelayanan dari pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore, dan semuanya gratis.

Kelompok sasaran prioritas tersebut, adalah petugas pelayan publik,ASN, Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan, Lansia, Tokoh agama,pegawai BUMN pedagang Pasar, pelaku usaha, Ketua RT/RW, pegawai hotel, para sopir hingga pengojek yang divaksin tahap pertama maupun ke dua (booster).

Kekebalan kelompok atau herd immunity terbentuk apabila cakupan vaksinasi mencapai angka 70 persen dari jumlah populasi.

” 70 persen warga yang telah memiliki antibody terhadap covid 19 ini yang nantinya akan memberikan perlindungan bagi yang belum atau tidak dapat divaksin karena ada penyakit bawaan. Target itulah yang hendak dicapai pemerintah,” jelasnya.

Kadinkes berharap, warga Ambon yang termasuk kelompok sasaran prioritas dan belum divaksin untuk segera datang ke lokasi Vaksinasi Massal yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka.

“Kalau bulan lalu, karena sedang puasa ada yang belum mau divaksin dengan alasan takut nanti rasa lemas dan sebagainya, sekarang adalah saat yang tepat untuk divaksin,” tandasnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini