Dirgantara Diving Club Promosi Alam Bawah Laut Maluku Lewat Amboina Underwater Photography Competition 2021

Share:

satumalukuID – Guna memromosikan dan menggairahkan dunia pariwisata di Maluku, terutama untuk keindahan alam bawah lautnya, Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Ambon melalui Dirgantara Diving Club-nya akan menyelenggarakan Amboina Underwater Photography Competition 2021 atau Kompetisi Fotografi Bawah Laut Tahun 2021.

Kepada wartawan di Ambon, Rabu (10/2/2021), Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb. Sapuan menyebutkan, kompetisi direncanakan akan berlangsung pada tanggal 11 hingga14 Maret 2021, serta terbuka untuk umum.

“Ada tiga titik lokasi di Ambon yang menjadi spot pengambilan gambar oleh para peserta kompetisi, yaitu di Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon, serta Desa Mahia dan kawasan wisata Pintu Kota di ecamatan Nusaniwe. Acara ini menjadi agenda pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku,” terangnya.

Sapuan berharap kompetisi ini bisa menggairahkan perekonomian di Ambon lewat jalur pariwisata. Saat ini, kata dia, komunitas fotografi bawah laut sudah banyak berkembang dan tertarik eksplore keindahan bawah laut dari Ambon.

“Saya meminta dukungan dari semua kalangan yang ada di Ambon dan Maluku, agar kompetisi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga bisa berdaya guna bagi masyarakat di Kota Ambon,” pinta Sapuan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Amboina Underwater Photography Competition 2021, Letkol Kal. Deddy Setiawan menuturkan, ada dua kategori yang akan dilombakan dalam kompetisi ini, yaitu kategori wide dan macro.

“Dari dua kategori tersebut, terbagi lagi menjadi empat kelas kategori yaitu Open Wide dan Compact Wide serta Open Macro dan Compact Macro. Untuk pendaftarannya nanti akan kita umumkan kemudian,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini