Warga Passo dan Negeri Lama Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Share:

satumalukuID- Warga Desa Passo dan Negeri Lama, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, menyatakan sikap mendukung program vaksinasi Covid-19.

Pernyataan sikap dukungan terhadap program pemerintah pusat ini disampaikan usai mengikuti sosialiasi vaksin Covid-19 yang digelar di aula Kantor Kecamatan Baguala, Jumat (29/1/2021).

Sosialiasi vaksin sendiri bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Harapannya sudah tidak ada lagi keraguan serta penolakan dari masyarakat yang kelak akan divaksin.

dr. Stepanie Rachel Wattimena saat memberikan materi sosialisasi dan edukasi tentang efektivitas, peran, keamanan dan manfaat vaksin Sinovac, meminta masyarakat untuk tidak takut dengan pemberian vaksinasi.

“Masyarakat jangan takut dengan vaksin karena pemerintah telah menjamin keamanannya bagi masyarakat,” pintanya.

Senada, Kepala Kecamatan Baguala, L. Lekatompessy, mengungkapkan, sosialiasi yang dilaksanakan hari ini sangat penting. Ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat teratasi.

“Tujuannya untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi serta terciptanya Indonesia yang sehat dan kuat,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Baguala agar tidak mempercayai informasi hoax atau berita tidak benar.

“Jangan percaya hoax yang beredar tentang vaksin karena itu akan merugikan diri sendiri,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Passo, drg. Bernadeth Martha Marlessy, menyampaikan edukasi vaksin Covid diperlukan masyarakat.

“Ini sangat penting agar masyarakat lebih tahu tentang vaksinasi yang sedang dilakukan Pemerintah saat ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, setelah sosialiasi dihelat, Pemerintahan Kecamatan Baguala bersama perwakilan masyarakat Desa Passo dan Negeri Lama melakukan Deklarasi pernyataan sikap sebagai bentuk dukungan terhadap  pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi demi percepatan penanggulan Covid-19 di Maluku.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini