Empat Jam Dirawat Pria 64 Tahun Meninggal di RSUD Haulussy Ambon

Share:

satumalukuID- Kabar duka kembali mewarnai penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Maluku. Hari ini Kamis (28/1/2021) pukul 06.30 WIT, pria berinisial YP, meninggal dunia karena terpapar Covid-19 yang disertai Komorbid atau penyakit penyerta.

Lelaki 64 tahun dari Kota Ambon ini tutup usia setelah menjalani perawatan medis hanya kurang lebih selama empat jam atay sejak pukul 02.15 WIT sampai 06.30 WIT di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kota Ambon.

“Nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian,” kata Kasrul Selang, Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Maluku.

Setelah dinyatakan meregang nyawa karena tertular Covid, jenazah almarhum kemudian menjalani proses pemulasaran di RSUD Haulussy. Sebelumnya, didahului dengan doa oleh keluarga yang dipimpin Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Nania.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 13.20 WIT di TPU Hunuth, disaksikan oleh keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah dari Tagana Kota Ambon,” jelasnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, lanjut Selang, menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya VP.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” harapnya berdoa.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini